12 Oct

REKOMENDASI MESIN JAHIT PORTABLE UNTUK PEMULA

Mempunyai hobi baru dalam dunia menjahit adalah pengalaman yang menyenangkan, bagi seorang pemula, pemilihan mesin jahit yang tepat dan membantu adalah hal yang penting untuk mereka memulai menjalankan hobi dan mengembangkan skillnya. Mesin jahit portable menjadi solusi bagi seorang pemula karena fitur yang membantu, penggunaannya yang mudah dan praktis untuk digunakan. 

Sebelum masuk ke pembahasan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin jahit.

  1. Tentukan mesin seuai dengan kebutuhan dan budget
  2. Perhatikan fitur jahit yang terdapat pada mesin
  3. Perhatikan kelengkapannya (aksesoris dan juga sparepartnya)
  4. Perhatikan kualitas mesin
  5. Periksa apakah terdapat garansi resmi atau tidak
  6. Cari informasi tentang supplier 

Dengan mengikuti panduan di atas, teman-teman bisa lebih memperhatikan mesin jahit yang akan di beli. Berikut dibawah ini beberapa mesin jahit portable yang direkomedasi untuk penjahit pemula dengan harga yang affordable. 

1. Singer 1306 Start

Mesin ini sangat cocok untuk pemula dengan 6 pola jahitan dasar mudah dipahami dan digunakan. Desain mesin yang ringan dan mudah dipindahkan serta memiliki fitur 4 langkah pelubang kancing.

2. Janome 3112

Mesin ini memiliki 14 pola jahitan, sudah bisa jahit di bidang yang sempit dan sudah dilengkapi dengan lampu Led pada area jahit. mesin ini cocok untuk teman teman yang suka warna pastel karena memiliki 3 variasi warna, ada merah ,hijau dan juga pink.

 

3. Butterfly JH5832A

JH5832A adalah mesin jahit portable favoritenya teman-teman pemula karena sudah dilengkapi dengan 32 pola jahitan dan 1 langkah membuat lubang kancing. terdapat 2 warna, orange dan juga biru.  

4. Brother GS2700

Mesin ini sering direkomendasikan untuk teman-teman pemula karena mesin ini memiliki 27 pola jahitan sudah dilengkapi dengan alat masuk benang otomatis, juga sudah dilengkapi dengan lampu Led untuk area jahitan. 

5. Typical 2235

Mesin jahit yang sangat tangguh, Pengoperasian mudah dan Ringkas, Mudah dibawa kemana-mana, Cocok digunakan untuk pemula yang baru belajar jahit maupun mahir. Rangka yang terbuat dari besi membuat mesin anda menjadi kokoh dan awet. Sudah 32 pola jahitan. 

Semua mesin ini bisa kalian dapatkan di kianjaya machinery di jalan otto iskandardinata no.209 bandung dan semua e-commerce (Shopee, Tokopedia, Tiktok, Lazada) dan konten menarik di instagram Kianjaya Machinery.