21 Mar

TUTORIAL DAN TIPS MEMBUAT BUCKET HAT #KriyaKianjaya X CIKITA WILDAINY

Seperti TemanKJM ketahui, selain Kianjaya Machinery menyediakan produk untuk kebutuhan garment seperti mesin jahit, sparepart mesin, perlengkapan jahit dan juga menyediakan jasa reparasi mesin, Kianjaya juga mempunyai campaign #KriyaKianjaya. Dimana campaign Kriya Kianjaya ini bertujuan untuk mengedukasi banyak masyarakat mengenai dunia menjahit, fashion ataupun craft.

 

Kami menjalankan campaign tersebut melalui konten social media. Dengan cara berkolaborasi dengan penggiat kreatif di bidang jahit, fashion designer, dressmaker dan konten creator. Untuk itu campaign ini memerlukan kandidat influencer yang memiliki visi dan misi yang sama untuk saling mengedukasi dan mensupport penjahit pemula, dan kali ini kami berkolaborasi dengan Cikita Wildainy salah satu creator dan fashion design asal Bandung.

 

Pada kesempatan Kriya Kianjaya kali ini Cikita Wildainy akan memberikan tutorial dan tips untuk membuat Bucket Hat. 

 

Siapa yg ngga tau dengan salah satu fashion item yg satu ini? Dilansir dari blog jakarta fashion week, bucket hat menjadi salah satu prediksi tren aksesori di 2023 lho! Rasanya, jenis topi ini memang tidak ada matinya. Bertahun-tahun lamanya bucket hat bertransformasi ke dalam berbagai bahan serta warna. Di runway JFW 2023, beberapa bucket hat tampil mulai dari material yang konvensional, tule, bahkan 3D.

 

Topi yang sering mengalami salah sebut menjadi topi rimba atau topi mancing ini terkenal sebagai topi yang lumayan kontroversial di dunia fashion. Nama Bucket Hat sendiri didapat karena bentuknya yang menyerupai ember, sampai ada fashion parodi yang menuliskan “Anti Pecah” di Bucket Hat mereka.

 

Nah, agar tidak ketinggalan zaman dari tren bucket hat ini, selain kalian dapat membelinya, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho! Download dan gunakan pola bucket hat berikut ini ya: https://www.dropbox.com/sh/twvtvbnv17is4gf/AAAbKXAUdu5piMNOA7hJwR7Fa?dl=0

 

Untuk tutorial dan tips lengkap membuat bucket hat bersama Cikita Wildainy bisa kalian bisa tonton di Channel Youtube kami pada link berikut: 

https://youtu.be/LB-eAN9a71Q



Semoga tutorial dan tips membuat bucket hat ini bermanfaat, dan selamat mencoba untuk TemanKJM pemula maupun yang mahir sekalipun! #serunyamenjahit

 

Untuk tutorial & tips jahit #KriyaKianjaya lainnya bisa kalian tonton di Youtube Channel kami & jangan lupa untuk tag kami di Instagram @kianjayamachinery!