10 Jun

DUA TIPE BOBBIN PADA MESIN JAHIT PORTABLE

Pada mesin jahit terdapat beberapa istilah bagian mesin jahit. Salah satunya adalah yaitu sistem bobbin. Dimana bobbin sendiri adalah spul/palet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan benang pada bagian bawah jarum jahit. 

Pada mesin jahit portable sendiri terdapat dua sistem bobbin, yaitu:

1. Sistem Bobbin Atas / Top loading

Di mesin jahit portable bobbin biasanya terletak di bagian atas mesin jahit. Karena warnanya transparan itu membuat kita agar mudah dan cepat untuk mengecek atau melihat jika benang sudah habis atau perlu diisi kembali. Pada sistem bobbin atas pemasangan Spul sangat mudah dan sudah tidak ada sekoci pada jenis ini.

 

2. Sistem Bobbin Bawah

Pada mesin jahit portable, bobbin biasanya terletak di bagian bawah mesin jahit. Warnanya tidak transparan, sehingga kita tidak dapat melihat langsung jika kondisi benang habis. Untuk pemasangan Spul sendiri harus membuka bagian bawah mesin / dapat dilihat jika bagian free arm pada mesin portable dibuka. Pada jenis ini juga masih terdapat sekoci.

Untuk kalian yang masih mencari mesin jahit dengan sistem bobbin atas atau sistem bobbin bawah, bisa banget lho kalian dapatkan di Kianjaya Machinery! Semua kebutuhan dan keinginan kalian untuk tools dalam menjahit bisa dilihat dan dibeli via Marketplace Tokopedia kami yang tentunya lengkap dan terpercaya.

 

Mesin jahit portable:

https://tokopedia.com/kianjayamachinery/mesin-jahit-semi-portable-janome-ns385-ns-385

Mesin jahit semi portable:

https://tokopedia.com/kianjayamachinery/mesin-jahit-portable-janome-380

 

We are ready to serve your needs!