18 Mar

Corporate Social Responsibility (CSR) Kianjaya Machinery & NYATA Foundation Peduli Pendidikan Indonesia

Masalah pemerataan pendidikan memang cukup kompleks. Salah satu penghambatnya adalah faktor finansial.

Dalam rangka hari anak sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 November, untuk mendukung program adik asuh yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan, tanpa perlu khawatir lagi masalah finansial.

 

Untuk itu, Kianjaya Machinery mendukung program Adik Asuh dari NYATA Foundation sebagai wujud nyata dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

 

NYATA Foundation merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan bagi anak-anak dari latar belakang kurang mampu di seluruh Indonesia.

Berawal di tahun 2014, setiap donasi yang diberikan kemudian disalurkan untuk fasilitas dan bantuan pendidikan juga kesejahteraan guru di sekolah yang menjadi partner NYATA Foundation.

 

Program adik asuh adalah program yang diinisiasi oleh NYATA Foundation sejak tahun 2014. Program ini memberikan bantuan kepada adik-adik yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan sekolah tanpa khawatir lagi masalah finansial.

Pada periode 2021/2022, NYATA Foundation memiliki program adik asuh 1000 anak yang tersebar di 12 daerah di Indonesia meliputi: Sumatera Utara, Manado, Bandung, Morotai Utara, Flores, Kupang, Alor, Nias, Kalimantan, Semau, Lembata NTT, Papua.

 

“Education is the heart of our future”

Help the children to get proper education. Every help will keep the children to go to schools and make a better future.”

Selain Program Adik asuh, terdapat Program Nutrisi dengan memberikan makanan sehat dan bernutrisi sebanyak 4x dalam sebulan kepada adik asuh nyata Foundation. Saat ini, program nutrisi diberikan kepada adik asuh yang berada di  lokasi SD Balesama & TK Anggrek , Flores, NTT dan target kami saat ini adalah 67 anak di Dlore , NTT.

 

Program Nutrisi ini diberikan selama 1 tahun periode ajaran sekolah, tujuannya agar adik-adik ini rutin mendapatkan makan sehat, setidaknya selama 1 periode tahun ajaran itu berlangsung, dikarenakan banyaknya adik-adik di daerah pedalaman yang sekolahnya terhambat akibat kurang gizi. 

 

“We believe in equal learning for every child”

“We believe that a hungry child is not equipped to learn”

“Good Nutrition linked to learning readiness”

 

Maka, setiap pembelian produk Kianjaya Machinery, konsumen juga telah memberikan donasi kepada NYATA Foundation. 

Yuk bantu adik-adik kita mengenyam pendidikan di sekolah dengan sebaik-baiknya. Niat baik dan pertolongan kecil darimu bisa jadi punya dampak besar buat mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program NYATA Foundation lainnya dan berdonasi secara langsung kalian bisa follow Instagram @nyatafoundation atau kunjungi website NYATA di 

https://nyatafoundation.org/about-us/