02 Aug

MENJAHIT BAHAN-BAHAN TEBAL PAKAI MESIN JAHIT PORTABLE? BERIKUT TIPE MESIN JAHITNYA.

Mesin jahit portable adalah salah satu jenis mesin jahit modern dengan body yang cukup kekinian dan memiliki berbagai fungsi yang sangat membantu penjahit pemula sekalipun. Ukuran mesin jahit portable juga cukup nyaman untuk digunakan semua orang, apalagi jika kebutuhan kita hanya sekedar menjahit pakaian dengan bahan ringan.

 

Tampilan mesin jahit portable juga bisa dibilang cukup menarik dan lebih kekinian jika dibandingkan dengan model mesin jahit konvensional. Dilihat secara fungsi, mesin jahit portable juga memiliki fungsi yang lebih lengkap dan juga mudah digunakan daripada mesin jahit manual. Fungsi yang paling bisa diandalkan dari mesin jahit jenis ini biasanya seperti membuat jahitan zig-zag, membuat lubang kancing, menjahit semi obras dan bordir manual.

 

Mesin jahit portable dibagi menjadi dua jenis yang dibedakan dengan dengan fungsi khusus yang tidak ada pada mesin jahit portable biasa / standar:

  1. Mesin Jahit Heavy Duty Motor 
  2. Mesin Jahit Heavy Duty Body

 

Secara definisi mesin jahit jenis Heavy Duty adalah mesin jahit portable yang dilengkapi dengan motor atau dinamo yang lebih cepat dibandingkan mesin jahit portable biasa. Dengan adanya motor ini, kecepatan mesin jahit bisa mencapai 1.100 jahitan per menit saat digunakan. Jadi dengan adanya dinamo pada mesin kita dapat mempercepat proses menjahit jika daripada dengan menjahit menggunakan mesin portable biasa.

 

Baik mesin jahit portable biasa maupun mesin jahit portable dengan tipe heavy duty adalah mesin jahit yang cocok dipakai untuk menjahit semua jenis kain, termasuk kain yang keras dan tebal, misalnya saja bahan jeans dan kulit. Namun kedua jenis mesin jahit tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ya!

 

Setelah membaca penjelasan di atas sekarang sudah mengerti kan perbedaan mesin jahit portable dan mesin jahit portable heavy duty? Sesuaikan kebutuhan mu, dan jangan sampai salah pilih! 

 

Yuk, cek marketplace Kianjaya Machinery dimana kamu bisa mendapatkan mesin jahit portable Heavy Duty Motor atau Heavy Duty Body. Atau kamu juga bisa datang langsung ke toko offline kami di Jl. Otto Iskandar Dinata no 209, Bandung.

 

Heavy Duty Motor

https://tokopedia.com/kianjayamachinery/mesin-jahit-singer-portable-4432-heavy-duty

 

Heavy Duty Body 

https://tokopedia.com/kianjayamachinery/mesin-jahit-portable-janome-hd1000-black-edition