17 May

7 SEPATU JAHIT MESIN PORTABLE YANG COCOK UNTUK PEMULA

Mesin jahit portable merupakan salah satu mesin jahit multifungsi yang berukuran sedang, dan berfungsi layaknya seperti mesin jahit yang berukuran besar biasanya. Selain tampilannya yang lebih menarik, mesin jahit portable juga memiliki fungsi yang lebih lengkap dan lebih mudah untuk dioperasikan oleh pemula daripada mesin jahit manual.

Kelebihan mesin jahit portable adalah mesin tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah kemampuan atau fitur jahit seperti membuat jahit zigzag, membuat lubang kancing, menjahit semi obras serta membuat bordir manual.

 

Dikarenakan ukurannya yang relatif ramping sehingga tidak terlalu memerlukan banyak tempat, mesin jahit portable dapat dengan mudah dipindah tempatkan sehingga mesin jahit portable dianggap sebagai mesin yang simpel, efisien dan efektif untuk keperluan rumah tangga maupun industri kecil.

 

Kelebihan mesin jahit portable adalah mesin tersebut memiliki berbagai fungsi atau fitur jahit yang dapat dimanfaatkan dengan hanya mengganti sepatu jahitnya saja. Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas 7 fungsi sepatu jahit yang pemula wajib tahu.

 

1. Sepatu Jahit Standar

Sepatu standar yang biasa menempel pada mesin pertama kali juga dapat digunakan untuk membuat jahitan zigzag hingga 6.0 mm bagi mesin jahit portable/ multifungsi yang memiliki kemampuan pengaturan lebar jahitan hingga 6.0 mm.

 

2. Sepatu Jahit Semi Obras / Overcast Foot

Sepatu jahit jenis ini bisa digunakan untuk membuat jahitan semi obras dengan pembatas pada tepi kain agar tetap pada jalur.

 

3. Sepatu Resleting

Sepatu jahit resleting berfungsi untuk menjahit resleting / zipper biasa kiri-kanan.

 

4. Sepatu Lubang Kancing

Sepatu ini memiliki fungsi untuk membuat lubang kancing khusus mesin jahit portable 4 langkah.

 

5. Sepatu Pasang Kancing

Sepatu jahit mesin portable yang berfungsi untuk memasang / menjahit kancing.

 

6. Sepatu Jahit Kelim

Sepatu Ini Digunakan Untuk Membuat Lipatan/ kelim  jahitan Sebesar 2mm.

 

7. Sepatu Kerut

Sepatu jahit jenis ini biasanya digunakan untuk variasi jahitan kerut / rampel.

 

Bagaimana, sudah memiliki bayangan akan mudahnya penggunaan dan banyaknya hal yang bisa Anda lakukan jika memiliki mesin jahit portable?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai review dan tutorial dari mesin jahit portable, ayo tonton di Youtube Kianjaya Machinery. Jangan lupa untuk subscribe juga, ya!